Acer Swift 3 Iron Man Edition: Laptop Anti-Mainstream dengan Spek Mumpuni

Acer memang sudah merilis 3 laptop edisi Avengers: Infinity War yang mengususng 3 super hero Marvel. Iron Man adalah salah satunya. Edisi super hero Iron Man ini hadir pada Acer Swift 3. Dibandingkan dengan versi standar, Acer Swift 3 Iron Man Edition memang cukup mirip, namun edisi khusus ini dibalut dengan casing warna merah yang khas seperti Iron Man. Selain itu, kehadiran Arc Reactor Tony Stark juga membuat laptop ini semakin menarik. Untuk spesifikasi lengkapnya, review berikut akan membahas tuntas tentang laptop baru Acer ini.

Desain dan Layar Acer Swift Iron Man Edition

Berbicara masalah desain, tampilan laptop ini memang dibuat sedemikian rupa sehingga tampak identik dengan Iron Man dengan warna merah khasnya. Selain itu, seperti yang sudah disinggung di atas, latop ini juga hadir dengan Arc Reactor Iron Man atau Tony Stark di LID cover depan sehingga bisa menyala dengan warna biru. Tentu saja ini membuat tampilannya semakin menarik.

Dengan layar IPS LCD dan LED backlight, laptop ini menawarkan ukuran lebar 14 inci. Layarnya tersebut cukup handal dalam menghasilkan resolusi 1920 x 1080 piksel Full HD. Kualitas layarnya semakin mumpuni berkat fitur kenyamanan yang dihadirkan Asus yaitu ComfyView. Fitur ini tak hanya membuat nyaman namun juga mencegah mata terasa cepat lelah saat berada di depan layar laptop ini.

Masih berhubungan dengan layarnya, laptop ini menawarkan teknologi canggih yaitu Color Intelligence yang dapat mengatur gamma & saturasu layar secara otomatis sesuai kebutuhan. Tentu saja hal ini membuat pengguna semakin nyaman meski berada di depan kayar laptop berjam-jam. Resolusinya yang tinggi juga sangat pas untuk kebutuhan multimedia maupun grafis.

Spesifikasi Acer Swift 3 Iron Man Edition

Masuk ke bagian spesifikasi, laptop edisi khusus Iron Man ini mengandalkan sebuah prosesor Quad Core dari Intel Core i5 8250U yang merupakan generasi Kaby Lake Refresh. Prosesor ini hadir dengan 1.6 GHz untuk kecepatan standar namun TurboBoost menawarkan kecepatan maksimal hingga 3.4 GHz. Tentunya, prosesor ini sangat bisa diandalkan untuk aktifitas berat seperti multimedia dan gaming.

Selain prosesor yang powerful, Acer juga membekali laptop ini dengan sebuah RAM jenis LPDR3 yang berkapasitas sebesar 8 GB dan berkecepatan 1866 MHz. RAM ini memang sudah cukup besar kapasitasnya. Namun pengguna yang ingin menambah kapasitas RAM tidak bisa mengupgradenya. Untuk kebutuhan multitasking kelas berat, kinerjanya tidak perlu diragukan lagi. Laptop ini juga cocok digunakan untuk mengoperasikan aplikasi-aplikasi kelas menengah ataupun kelas berat.

Bagaimana dengan kualitas grafisnya? Dengan dukungan Intel UHD Graphics 620, kualitas grafis memang tergolong tinggi. Apalagi kartu grafis tersebut ditandemkan dengan kartu grafis diskrit NVIDIA GeForce MX150. GPU dari Intel hadir dengan 24 EU yang memiliki kecepatan 300 hingga 1050 MHz. Yang jelas, grafis yang dihasilkan sangat tajam dan detail sehingga sangat memuaskan untuk multimedia maupun gaming.

Fitur-fitur Acer Swift 3 Iron Man Edition

Laptop Acer edisi Iron Man ini sudah hadir dengan Windows 10 Home x64 asli sebagai sistem operasi di dalamnya. Dengan hadirnya sistem operasi ini, pengguna bisa langsung menikmati laptop ini tanpa perlu membeli lisensi & instal lagi.

Beralih ke sektor daya, laptop baru milik Acer ini dijalankan menggunakan baterai 4 cell dengan kapasitas 3220 mAh. Kapasitas baterai ini cukup besar dan dayatahannya sangat bagus sehingga bisa bertahan sampai sekitar 10 jam untuk penggunaan dan aktifitas normal sehari-hari.

Untuk kebutuhan konektifitas, ada beberapa fitur yang dapat diandalkan. Pertama adalah dukungan Wi-Fi untuk pengalaman internetan. Kemudian, ada Bluetooth untuk transfer data nirkabel. Ada juga beberapa port termasuk port USB 2.0, 3.0 dan type-C. Pengguna bisa menghubungkan laptop ini ke perangkat lain juga berkat port HDMI yang sudah tersedia.

Di sektor penyimpanan, terdapat SSD dengan interface SATA 3 yang memiliki kapasitas 256 GB. SSD ini menjadi media penyimpanan yang ramah daya. Artinya, konsumsi daya menjadi lebih rendah. Di sisi lain, performanya juga semakin tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Swift 3 Iron Man Edition

Melalui review di atas, beberapa kelebihan dari laptop ini bisa kita lihat. Salah satunya adalah desainnya yang dibuat ala Iron Man beserta Arc Reactor yang menarik minat banyak pembeli. Kemudian, desainnya yang tipis & ringan membuatnya mudah dibawa ke mana saja. Lalu, kinerjanya juga sudah terbukti sangat handal untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, sistem operasi Windows 10 sudah tertanam di dalamnya.

Dibalik kelebihan-kelebihan di atas, ada sedikit yang mengganjal yaitu pada RAM yang diberikan. Pasalnya, RAM sebesar 8 GB dinilai kurang luas untuk laptop yang didesain untuk gaming dan multimedia ini. Sisanya, tidak ditemukan kekurangan dari laptop Acer Swift 3 edisi Iron Man ini.

Harga Acer Swift 3 Iron man Edition

Laptop baru Acer ini memiliki kemampuan khas ultrabook yang tampilannya unik. Dibanding dengan versi standard, versi Iron Man Edition ini memang sedikit lebih mahal karena menawarkan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki versi standar. Di pasaran Indonesia, Acer Swift 3 Iron Man Edition dibanderol dengan harga 16.5 juta rupiah. Acer boleh berbangga karena para pesaing tidak memiliki tampilan yang unik seperti produk barunya ini.

Acer Swift 3 Iron Man Edition: Laptop Anti-Mainstream dengan Spek Mumpuni | admin | 4.5