Review Laptop Gaming Garang Bercasing Putih – Acer Predator Helios 300 Special Edition

Di sektor gaming, tahun ini Acer meluncurkan beberapa laptop khusus untuk para gamer. Salah satunya adalah Acer Predator Helios 300 Special Edition. Berbeda dengan laptop gaming lainnya, perangkat ini hadir denga tampilan dan gaya yang unik. Umumnya, laptop gaming membawa casing gelap agar terlihat gahar dan misterius. Namun, laptop gaming baru dari Acer ini justru hadir dengan casing putih dan gaya kasual. Daripada penasaran, sebaiknya kalian perhatikan review selengkapnya di bawah ini.

Desain dan layar Acer Predator Helios 300 Special Edition

Laptop gaming edisi spesial ini memang tampil beda dengan casing yang berwarna putih serta gaya yang cukup kasual. Meski begitu, laptop ini tetap kelihatan garang tapi dengan gaya berbeda dan unik. Selain itu, casingnya yang putih dikombinasikan aksen emas membuat tampilannya terlihat semakin mewah. Laptop gaming ini akan sudah bisa membuat jatuh hati saat pertama kali kalian melihatnya.

Sebagai laptop gaming, ukuran layarnya sangat ideal untuk bermain game yakni 15.6 inci. Layarnya dibekali dengan panels LED backlight yang didukung teknologi Acer ComfyView. Layar laptop tersebut bisa menghasilkan gambar yang beresolusi tinggi yakni 1920 x 1080 piksel. Selain itu, sudut pandang yang dihasilkan juga cukup luas. Kemudian, layarnya juga menawarkan refresh rate 144 Hz yang membuat animasi game terlihat sangat mulus.

Kinerja Acer Predator Helios 300 Special Edition

Kinerja memang menjadi pusat perhatian dari sebuah laptop gaming termasuk produk baru Acer ini. Acer membekali laptop gaming barunya ini dengan prosesor handal Intel Core i7 8750H Coffee Lake 6 core atau Hexa Core dengan kecepatan standar 2.2 GHz. Namun, prosesor ini memiliki fitur TurboBoost yang menawarkan kecepatan maksimal hingga 4.1 GHz. Bisa dibayangkan betapa powerfulnya kinerja yang dihasilkan.

Apalagi prosesor di atas ditandemkan dengan sebuat RAM yang sangat besar. Pasalnya, kapasitas RAM yang dibawakan 16 GB dengan jenis DDR4 berkecepatan 2133 MHz. Kinerja gaming pun semakin mulus tanpa hambatan. Tak lupa, Acer juga melengkapinya dengan 2 slot SODIMM guna memungkinkan pengguna mengupgrade memori sampai 32 GB.

Jangan lupakan sisi grafis karena laptop gaming sangat berhubungan dengan kualitas grafis yang tinggi. Sebagai informasi, laptop gaming ini dibekali dengan dual graphics dari Intel UHD Graphics 630 & NVIDIA GeForce GTX 1060. Keduanya bisa bekerja saling bergantian dengan teknologi NVIDIA Optimus sesuai kebutuhan. Yang jelas, kartu grafis tersebut membuat gambar yang dihasilkan semakin tajam dan detail termasuk pada animasi game.

Masih berhubungan dengan grafisnya, Acer juga menghadirkan Predator Sense yang bisa mengontrol kecepatan GPU & kipas pendingin. Kelebihan lainnya adalah dapat overclock grafis dengan 3 pilihan mode dengan jangkauan overclock berbeda. Pilihan mode tersebut meliputi Normal, Faster & Turbo.kalian bisa memilih mode sesuai selera kalian.

Fitur-fitur Acer Predator Helios 300 Special Edition

Untuk media penyimpanan, Acer membekali laptop gamingnya ii dengan hard disk sebesar 1 TB berkecepatan 7200 rpm. Hard disk ini cukup luas untuk menyimpan data-data penggunanya termasuk game-game besar yang dimiliki. Tak hanya itu, Acer juga menawarkan SSD sebesar 256 GB PCIe NVMe pada laptop gaming ini. SSD tersebut sudah support Optane guna mengoptimalkan performa keseluruhan.

Berkaitan dengan sistem operasi, Predator Helios 300 ini hadir dengan sistem operasi dari Windows 10 Home x64 original. Artinya, para gamer bisa langsung menggunakan laptop gaming ini setelah membelinya. Pengguna tak perlu lagi harus membeli lisensi dan melakukan instalasi dulu.

Di sisi audio, 2 speaker stereo yang berkualitas tinggi terpasang pada laptop ini. Selain berkualitas tinggi, speaker stereo tersebut juga mendapat dukungan Acer TrueHarmony agar telinga pengguna semakin dimanjakan oleh suara yang dihasilkan. Kalian pun bisa semakin meikmati game maupun konten multimedia. Satu lagi, fitur Dolby Audio juga diberikan untuk kualitas audio yang semakin mumpuni.

Untuk urusan daya, serahkan semuanya pada baterai 4 cell yang berkapasitas 48 Wh dari jenis Li-Ion. Laptop ini bisa bertahan sekita 7 jam untuk kebuthan daya saat mobile. Tentu saja daya tahan baterai ini sangat disukai oleh penggunanya khususnya para gamer yang bisa menggunakannya untuk main game di mana saja.

Fitur konektifitas juga bisa dikatakan cukup lengkap. Pasalnya, Acer menawarkan beberapa fitur untuk kemudahan transfer data pada laptop ini seperti card reader, port USB 2.0, port USB 3.0 dan juga port USB type-C. Tersedia juga Wi-Fi dan LAN untuk mendukung aktifitas internetan. Diberikan juga port HDMI untuk menghubungkan antar perangkat. Satu lagi, port audio tersedia untuk pengalaman audio memungkinkan pengguna menyambungkannya ke perangkat audio yang lebih bagus.

Kesimpulan

Dari review di atas, kita bisa melihat beberapa kelebihan laptop gaming edisi spesial ini. Selain tampilannya yang unik, fitur gamingnya juga lengkap. Selain itu, layarnya juga sangat responsif. Satu lagi, kinerjanya jelas tak perlu diragukan lagi. Saking hebatnya, kami pun kesulitan untuk mencari sisi kelemahannya.

Di pasar Indonesia, Acer Predator Helios 300 Special Edition bisa dibeli dengan harga 28.5 juta rupiah. Harga ini memang sangat mahal namun sesuai dengan apa yang ditawarkannya. Yang jelas, laptop gaming ini menjadi impian para gamer yang menginginkan perangkat gaming dengan tampilan anti-mainstream. Jika kalian seorang gamer, rasanya laptop ini layak menjadi prioritas.

Review Laptop Gaming Garang Bercasing Putih – Acer Predator Helios 300 Special Edition | admin | 4.5