Lenovo Yoga 310: Laptop Hybrid Harga Murah Meriah

Belum lama, Lenovo memperkenalkan produk laptop barunya yang mengusung konsep hybrid namun dengan harga murh meriah. Laptop tersebut hadir dalam bentuk Lenovo Yoga 310. Kini, laptop baru ini sudah bisa dibeli di berbagai toko termasuk toko-toko online di Indonesia. Karena fokus di kelas entry level, laptop ini tak menawarkan spesifikasi mewah, tapi standard. Namun laptop ini dijamin akan meningkatkan pengalaman khususnya dalam hal multimedia. Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, berikut kami sajikan review mengenai perangkat baru Lenovo yang satu ini.

Desain Lenovo Yoga 310

Mulai dari desain, laptop hybrid ini tersedia dalam 2 varian warna yang berbeda. Pilihan pertama adalah hitam sedangkan satu pilihan lagi adalah putih. Dengan konsel konvertibel, kalian bisa menggunakan perangkat ini dalam bentuk laptop, tablet atau tent sesuai keinginan dan kebutuhan. Pasalnya, kalian bisa memutar layarnya hingga 360 derajat. Misalnya, tablet untuk browsing, laptop untuk main game dan tent untuk nonton film.

Layar Lenovo Yoga 310

Beralih ke layar, ponsel hybrid Lenovo ini hadir dengan layar sentuh multi-touch kapasitif di mana ukuran layarnya tidak terlalu besar yakni 11.6 inci. Layar tersebut dibekali dengan teknologi TFT LCD LED backlight yang menawarkan resolusi gambar mencapai 1366 x 768 piksel. Dengan ukuran 11.6 inci, laptop ini sangat ideal untuk berbagai aktifitas dan kebutuhan seperti editing, chatting, browsing, dan menjalankan aplikasi-aplikasi dari Office. Sayangnya, laptop ini kurang pas untuk tugas berat dan komputasi.

Prosesor Lenovo Yoga 310

Pada sektor mesin, laptop hybrid yang berada di segmen entry level ini mengandalkan CPU Celeron N3350 dari generasi terbaru Apollo Lake. Prosesor tersebut mengusung dual core di mana kecepatan standarnya 1.1 GHz. Namun, prosesor ini hadir dengan TurboBoost sehingga kecepatan maksimalnya mencapai 2.4 GHz. Untuk mendukung performa yang lebih baik, Lenovo juga membekali laptop hybrid ini dengan RAM DDR3L yang memiliki kapasitas 4 GB. Sayangnya, masih menjadi pertanyaan apakah RAM ini bisa diupgrade apa tidak.

Grafis Lenovo Yoga 310

Kemampuan grafis dari laptop hybrid ini juga perlu diperhitungkan. Dengan dukungan GPU dari Intel HD Graphics 500 dan arsitektur grafis generasi ke-9 yang terdiri 23 EU, kinerjanya memang cukup mumpuni, khususnya untuk kegiatan grafis. Sayangnya, kinerjanya bisa dibilang masih kalah jika dibanding grafis diskrit di segmen entry level. Jadi, kalian harus puas dengan grafis yang telah dibawakannya ini.

Memori Lenovo Yoga 310

Untuk menyimpan berbagai file penting yang berkapasitas besar termasuk game, video, dan film, perangkat ini dibekali oleh Lenovo dengan sebuah hard disk yang memiliki kapasitas sebesar 1 TB. Kapasitas sebesar ini rasanya lebih dari cukup untuk media penyimpanan pada laptop hybrid buatan Lenovo ini.

Fitur-fitur Lenovo Yoga 310

Laptop hybrid ini hadir dengan berbagai fitur penting dan menarik. Pada sektor konektifitas, tersedia beberapa fitur seperti card reader, port audio combo jack, port HDMI, port USB 2.0 port USB 3.0, Wi-Fi, dan juga LAN. Kemudian pada keyboardnya, laptop hybrid ini dibekali dengan fitur menarik yaitu AccuType keyboard. Fitur ini menambah kenyamanan pengguna saat mengetik khususnya dalam waktu yang cukup lama. Jadi, laptop ini juga cocok untuk penulis konten, penerjemah, dan profesi serupa.

Sistem Operasi Lenovo Yoga 310

Untuk menjalankan aplikasi dan program, laptop hybrid garapan Lenovo ini telah dibekali dengan sistem operasi pre-installed dari Microsoft Windows 10 Home x64. Jadi, untuk menggunakan laptop hybrid ini, kalian tak perlu lagi repot-repot membeli lisensi Windows OS. Sistem operasi ini membuat semua aplikasi dan program berjalan dengan mulus dan lancar.

Baterai Lenovo Yoga 310

Biasanya, saat membeli laptop, salah satu yang menjadi pertimbangan adalah daya tahan baterainya. Untungnya, laptop konvertibel ini hadir dengan baterai yang memiliki kapasitas 2 cell 30 WHr. Baterai tersebut bisa memenuhi kebutuhan daya yang mana dapat bertahan selama 6 jam untuk penggunaan norml. Tentu saja, daya tahan baterai tersebut sudah bisa dibilang cukup bagus meski tak akan selama itu jika digunakan untuk aktifitas yang berat-berat.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Yoga 310

Setaip produk pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga dengan lapto hybrid dari Lenovo yang satu ini. Sebagai laptop hybrid, tentu saja desain menjadi satu nilai plus yang dimiliki. Dengan desain hybrid, layar laptop ini sangat fleksibel dan bisa dibutar hingga 360 derajat. Jadi, modelnya bisa menyesuaikan dengan kenyamanan pengguna. Selain itu, Lenovo memang selalu membuat produk yang harganya terjangkau, termasuk Yoga 310. Harga yang terjangkau ini akan menjadi pertimbangan tersendiri dari para peminatnya.

Satu lagi kelebihan dari laptop ini, ialah sudah tersedianya sistem operasi pre-installed dari Windows. Dengan begitu, pembeli sudah bisa langsung menggunakan laptop ini tanpa harus membeli lisensi dan menginstal sistem operasi terlebih dahulu. Untuk kekurangan, sepertinya hanya pada kinerjanya yang standard an tak istimeewa. Namun hal ini sangat wajar dan masuk akal mengingat fokus Lenovo adalah pada segmen entry level.

Harga Lenovo Yoga 310

Laptop ini sudah tersedia di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Lalu, berapa uang yang harus dikeluarkan untuk memiliki laptop hybrid ini? Cukup dengan 4.6 juta rupiah saja, kalian sudah bisa mendapatkan Lenovo Yoga 310 ini. Jika tertarik, kalian bisa membelinya sekarang juga.

Lenovo Yoga 310: Laptop Hybrid Harga Murah Meriah | admin | 4.5