Lenovo IdeaPad G400: Rekomendasi Laptop Bagus dengan Harga Miring

Salah satu laptop andalan dari Lenovo adalah Lenovo IdeaPad G400. Laptop Lenovo tipe ini sebenarnya hadir dalam beberapa varian yang prosesornya berbeda-beda. Namun, dalam artikel kali ini kita akan fokus ke varian yang menggunakan prosesor Intel Pentium Dual Core. Laptop ini menawarkan spesifikasi yang cukup bagus. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kalian perhatikan review lengkapnya di bawah ini sehingga bisa menentukan apakah laptop ini sesuai kebutuhanmu atau tidak.

Desain Lenovo IdeaPad G400

Laptop ini hadir dengan panjang 345 mm, lebar 235 mm dan tebal 33.4 mm. Meski tergolong tebal, beratnya masih standar yaitu kurang lebih 2 kg. Tak ada yang spesial dari desain laptop ini namun juga tak ada yang terlihat buruk juga. Jadi, secara keseluruhan desainnya biasa-biasa saja.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad G400

Beralih ke spesifikasi, Lenovo membekali perangkat ini dengan prosesor Dual Core yang bertenaga. Selain itu, laptop ini didukung pula oleh RAM DDR3 yang berkapasitas sebesar 2 GB. Untuk VGA, laptop ini telah mengusung AMD ATI Radeon HD8570 yang hadir dengan memori 2 GB. Prosesor yang telah disebutkan di atas memiliki kecepatan 2.4 GHz yang membuat performanya cepat dan tidak lemot.

Dengan prosesor G400-5010 Dual Core Pentium 2020M, laptop baru Lenovo ini sebenarnya masih tergolong rendah. Pasalnya, laptop-laptop masa kini sudah menggunakan prosesor Core i yang lebih bertenaga. Jika kalian kurang puas dengan RAM 2 GB, kalian bisa mengupgradenya agar performa lebih maksimal, khususnya kalian yang suka menginstal banyak aplikasi besar atau game berat.

Untuk VGA yang digunakan, ia dipadukan dengan Intel HD Graphic. Namun, kalian harus menginstal driver VGA dulu agar AMD Raden bisa berjalan. VGA ini hanya cocok untuk main game yang ringan-ringan saja. Untuk game berat, sepertinya masih terlalu rendah dan bisa menjadi masalah besar. Jadi, lebih baik menghindari main game HD yang berat-berat.

Media Penyimpanan Lenovo IdeaPad G400

Berlanjut ke media penyimpanan, Lenovo membekali perangkat barunya ini dengan hard disk yang berukuran 500 GB. Sebenarnya, ukuran hard disk ini tidaklah istimewa dan biasa saja. akan tetapi rasanya sudah cukup lega untuk menyimpan data-data penting seperti dokumen, foto, video, dll. Namun jika digunakan untuk menyimpan file-file besar seperti film dan game 3D, sepertinya kalian membutuhkan hardisk tambahan.

Fitur-fitur Lenovo IdeaPad G400

Bosan dengan aktifitas sehari-hari? Saatnya mendengarkan musik favorit dari laptop ini. IdeaPad G400 dibekali dengan audio yang bisa menghasilkan suara kencang dan juga nyaring. Pasalnya, Lenovo mebekali laptop ini dengan teknologi Dolby Advanced Audio v2 yang hadir dengan 2 speaker stereo. Dengan speaker tersebut, suara yang dihasilkan sangat memuaskan. Sayangnya, kalian harus menginstal drivernya terlebih dahulu yakni CONEXANT Audio Driver.

Saat membeli laptop Lenovo ini, kalian juga akan medapatkan CD Driver Windows 8. Kalian juga bisa meminta untuk diinstalkan sekalian. Namun, jika kalian kurang suka dengan sistem operasi Windows 8, kalian bisa menginstal sistem operasi sendiri seperti Windows 7. Namun, perlu dketahui bahwa Windows 8 adalah sistem operasi terbaik untuk laptop ini. Dengan sistem operasi lain, ada beberapa driver yang tak kompatibel dengannya.

Keyboard Lenovo IdeaPad G400

Keyboard yang dibawakan tersusun rapi. Selain terlihat rapi, keyboard tersebut juga nyaman saat digunakan. Hal ini berkat keyboardnya yang empuk dan jarak setiap tutsnya yang cukup luas. Jadi, keyboard ini bisa meminimalisir terjadinya salah ketik atau typo. Dengan sistem operasi Windows, tentunya Lenovo juga menghadirkan tombol Windows. Beberapa shortcut untuk mengakses berbagai fitur juga bisa dilakukan melalui keyboard.

Trackpad Lenovo IdeaPad G400

Banyak pengguna yang menganggap ukuran touchpadnya terlalu kecil. Akan tetapi, kalian bisa merasakan betapa nyamannya saat digunakan serta bisa mengakomodasi ruang gerak dari kursor. Yang disayangkan adalah responsifnya gerak kursor tidak dibarengi dengan responsifnya double click. Itulah kenapa banyak pengguna yang lebih suka menggunakan mouse. Untunya, tak lupa Lenovo membenamkan sensor gerak di trackpad. Dengan begitu, gerak gesture bisa dilakukan sebagai navigasi.

Baterai Lenovo IdeaPad G400

Untuk mengoperasikan dan menjalankan aktifitas dari laptop baru Lenovo ini, dibenamkan sebuah baterai dengan tipe Li-Cylinder yang memiliki kapasitas 4 cell 41 Wh. Baterai ini memiliki performa yang standar dibandingkan dengan laptop-laptop lain pada umumnya di kelasnya. Dengan baterai yang terisi penuh, laptop ini bisa bertahan sampai 4,5 jam jika dipakai secara normal. Pemakaian normal ini misalanya adalah seperti bekerja menggunakan Ms Office, browsing dan juga sedikit penggunaan aplikasi berat seperti Photoshop. Tentu saja performa baterai ini tak bisa dibilang buruk meski juga tak bisa dikatakan istimewa.

Harga Lenovo IdeaPad G400

Setelah melihat spesifikasi lengkapnya di atas, mungkin kalian sudah mulai berpikir untuk membelinya. Ya, jika kalian tertarik, kalian bisa membelinya sekarang juga. Namun kalian harus tahu berapa harga resminya. Dengan spesifikasi yang ditawarkannya, Lenovo membanderol laptop barunya ini dengan harga Rp 5.499.000. Harga ini sangat masuk akal dan kompetitif dibanding para rival.

Sekarang, mari kita coba tarik sedikit kesimpulan tentang Lenovo IdeaPad G400 ini. Menurut kami, laptop ini sangat ideal untuk mereka yang mobile dalam menggunakan laptop sehari-hari. Selain itu, laptop Lenovo IdeaPad ini juga sangat rekomended untuk kalian yang mencari laptop baru dengan budget terbatas. Performanya pun tak bisa dikatakan buruk sehingga sangat fleksibel untuk siapa saja.

Lenovo IdeaPad G400: Rekomendasi Laptop Bagus dengan Harga Miring | admin | 4.5