ASUS VivoBook Pro 15 N580VD: Laptopnya Kreator Konten dan Pecinta Multimedia

Selain Vivobook S, Asus meluncurkan notebook di kelas mainstream dengan membidik para gamer dan juga kreator konten. Notebook baru tersebut adalah ASUS VivoBook Pro 15 N580VD. Laptop baru ini dikenal dengan performanya yang istimewa sehingga cocok untuk main game, melakukan aktifitas multimedia, dll. Lalu, bagaimana dengan spek selengkapnya? Daripada penasaran, sebaiknya kalian memperhatikan review lengkapnya. Di bawah ini, kami akan membahas tuntas tentang laptop baru milik Asus tersebut.

Desain ASUS VivoBook Pro 15 N580VD

Sebelum membahas lebih kanjut tentang performanya, kita awali dulu pembahasan kali ini dengan desain yang ditawarkan. Laptop ini hadir dengan desain yang elegan berkat casing solid yang berwarna emas. Tak heran jika tampilannya sangat menawan. Selain menawan, laptop ini juga canggih dengan disertakannya sensor sidik jari untuk meningkatkan keamanan data para penggunanya. Secara keseluruhan, desain laptop atau notebook ini terbilang menarik.

Fitur Audio ASUS VivoBook Pro 15 N580VD

Untuk memanjakan telinga para penggunanya, laptop ini juga dibekali dengan speaker stereo 2W dengan kualitas terbaik. Selain itu, diberikan pula teknologi Asus Sonic Master agar kualitas audio semakin optimal. Teknologi-teknologi tersebut juga meningkatkan pengalaman para pengguna dalam menikmati berbagai konten multimedia seperti video, film, dan lain sebagainya.

Layar ASUS VivoBook Pro 15 N580VD

Beralih ke bagian layar, laptop ini menggunakan layar yang berukuran 15.6 inci. Layar yang sangat ideal untuk berbagai aktifitas ini menawarkan teknologi TFT LCD LED backlight yang bisa menghasilkan gambar dengan resolusi Full HD yaitu 1920 x 1080 piksel. Itulah kenapa laptop ini cocok untuk kalian yang suka menikmati konten multimedia. Meski layarnya cukup besar, tapi dimensinya tak beda jauh dibanding laptop 14 inci sehingga bobotnya juga tak terlalu berat.

Performa ASUS VivoBook Pro 15 N580VD

Di kelas menengah, laptop baru Asus ini menawarkan performa yang kompetitif. Dengan tenaga yang dihasilkan oleh prosesor Intel Core i7 7700HQ dari generasi Kaby Lake Quad Core, performanya sangat meyakinkan. Apalagi prosesor tersebut hadir dengan kecepatan 2.8 GHz serta menawarkan TurboBoost hingga 3.8 GHz. Agar performanya semakin optimal, prosesor tersebut dipadukan dengan sebuah RAM DDR4 yang berkapasitas 8 GB dengan kecepatan 2400 MHz. Kemudian, laptop ini juga dilengkapi dengan 2 slot SODIMM yang berfungsi untuk mengupgrade memori sampai 16 GB. Dari spek tersebut, tak diragukan lagi kalau laptop ini begitu handal dalam berbagai urusan termasuk gaming dan multimedia.

Masih berhubungan dengan performanya, laptop ini juga dibekali dengan Graphics Processing Unit (GPU) dari Intel HD Graphics 620. GPU tersebut dipadukan dengan NVIDIA GeForce GTX 1050. Perpaduan keduanya membuat laptop ini mampu menghasilkan kualitas grafis yang mumpuni.perlu diketahui, Intel Graphics 620 mengusung 24 EU dengan kecepatan 300 hingga 1050 MHz yang mana ia terintegrasi dengan CPU. Selain itu, kartu grafis tersebut sudah dikawinkan dengan VRAM 4 GB GDDR5 dengan kecepatan 7 GHz dan antarmuka 128-bit.

Memori dan Konektifitas ASUS VivoBook Pro 15 N580VD

Untuk media penyimpanan, laptop ini dibekali dengan memori yang berkapasitas sangat besar. Bagaimana tida, pasalnya laptop ini mengusung memori sebesar 1 T yang hadir dengan kecepatan 5400rpm. Selain itu, masih ada juga Solid State Drive (SSD) sebesar 128 GB. Memori ini tentu saja bisa mendongkrak performa dan bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file besar termasuk game dan konten multimedia. Jadi, kalian tak perlu khawatir laptop ini akan kehabisan media penyimpanan.

Di sektor konektifitas, laptop segmen kelas menengah ini hadir dengan fitur konektifitas yang lumayan komplit. Selain port USB type-C, laptop garapan Asus ini juga mengandalkan beberapa fitur lain termasuk card reader, port HDMI, port USB 2.0, port USB 3.0, Wi-Fi, Bluetooth, dan LAN. Semua fitur tersebut sangat bermanfaat untuk transfer data dan keneksi internet.

Baterai dan Software ASUS VivoBook Pro 15 N580VD

Beranjak ke bagian baterai, laptop baru Asus ini menggunakan baterai dengan kapasitas 3 cell 42 WHrs. Baterai ini dirasa cukup dalam memenuhi kebutuhan dayanya. Laptop yang hadir dengan bezel slim ini memang dikenal cukup awet dalam hal dayatahan baterai. Jadi, kalian bisa menggunakannya untuk berbagai aktifitas tanpa terganggu baterai yang cepat habis.

Untuk softwarenya, laptop ini mengandalkan Endless Linux pre-installed sebagai sistem operasi di dalamnya. Meski begitu, pengguna juga tetap bisa mengganti software tersebut dengan sistem operasi Windows jika sudah membeli lisensinya. Jadi, hal ini tergantung dengan keinginan kalian masing-masing karena setiap pengguna memiliki selera berbeda-beda.

Kelebihan dan Kekurangan ASUS VivoBook Pro 15 N580VD

Performa jelas menjadi salah satu kelebihan laptop Asus ini. Selain itu, harganya yang kompetitif juga menjadi daya tarik tersendiri. Fiturnya yang lengkap juga bisa dikatakan sebagai keunggulan dari laptop ini. Jangan lupakan desainnya yang ramping dan menarik membuat banyak orang berminat pada laptop baru ini. Meski hampir sempurna, namun tetap saja masih ada kekurangan yang bisa ditemukan pada laptop ini, yaitu sistem operasi Windows pre-installed tidak tersedia.

Harga ASUS VivoBook Pro 15 N580VD

Seperti yang sudah kita singgung di atas, laptop ini menawarkan spek yang tinggi sehingga cocok untuk para kreator konten dan untuk kebutuhan multimedia. Di Indonesia sendiri, harganya dibanderol mencapai 15,3 juta rupiah. Melihat spek lengkap di atas, rasanya ASUS VivoBook Pro 15 N580VD memang pantas dihargai segitu.

ASUS VivoBook Pro 15 N580VD: Laptopnya Kreator Konten dan Pecinta Multimedia | admin | 4.5