Acer Swift 3: Ultrabook Paling Murah Se-Indonesia

Saat ini, laptop dengan desain tipis atau ultrabook sedang trend termasuk di Indonesia. Jika biasanya ultrabook identik dengan laptop tipis untuk kelas premium dengan harga tinggi, Acer kini menghadirkan ultrabook yang terjangkau, bahkan termurah di Indonesia, yaitu Acer Swift 3. Meski harganya murah, hal ini tidak membuat Acer mengorbankan performa laptopnya tersebut. Pasalnya, ultrabook ini hadir dengan performa yang bagus dan tampilan yang keren. Penasaran dengan laptop tipis ini? Berikut review selengkapnya.

Desain dan Layar Acer Swift 3

Tampilan laptop baru buatan Acer ini sangat tipis. Itulah kenapa disebut ultrabook. Selain tipis, laptop ultrabook ini juga tampak elegan berkat balutan bodinya yang solid. Tak hanya itu saja, laptop baru Acer ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna yang berbeda. Desainnya yang menarik ini tentu menjadi nilai plus tersendiri.

Pada sektor layar, Acer membekali produk barunya ini layar  CineCrystal yang ukurannya sangat ideal yaitu 14 inci. Layarnya yang ideal tersebut hadir dengan tipe IPS LCD dan LED backlight. Dengan layar tersebut, laptop ultrabook ini bisa menghasilkan gambar Full HD yang beresolusi 1920 x 1080 piksel. Tak hanya itu, layar laptop ini juga memiliki fitur kenyamanan yaitu ComfyView. Fitur ini sangat bermanfaat karena membuat mata pengguna tidak cepat lelah meski berada di depan layar seharian.

Teknologi Color Intelligence juga menjadikan layar ultrabook Acer ini semakin keren karena bisa mengatur gamma & saturasi layar secara otomatis sesuai kebutuhan. Tentu saja ini membuat pengguna semakin nyaman mengoperasikannya. Kemudian, resolusinya yang tajam juga membuat laptop baru Acer ini sangat ideal untuk mengerjakan tugas multimedia atau grafis menengah.

Performa Acer Swift 3

Kelebihan laptop ultrabook Acer ini sebenarnya terletak pada performanya. Pasalnya, Acer membekalinya dengan prosesor generasi ketujuh dari Intel yang tangguh yaitu Core i3 7020U. Prosesor Kaby Lake ini mengusung dual core di mana kecepatannya mencapai 2.3 GHz. Sayangnya, fitur TurboBoost tidak tersedia.

Untuk memperkuat performa, Acer menambahkan RAM DDR4 dengan kapasitas 4 GB. Sebenarnya kapasitas RAM ini sudah lumayan bagus. Namun belum diketahui apakah pengguna bisa diupgrade lagi atau tidak jika pengguna menginginkan RAM yang lebih besar. Dengan prosesor dan RAM di atas, ultrabook termurah ini cocok untuk mengoperasikan berbagai aplikasi dan program bahkan multitasking tanpa takut lemot atau lag.

Di sektor grafis, laptop tipis termurah yang berada di segmen entry level ini mendapat dukungan Intel HD Graphics 620. Kemudian kartu grafis ini dipadukan grafis diskrit NVIDIA GeForce MX150. Perlu diketahui, GPU Intel HD Graphics 620 tersebut mengusung 24 EU dengan kecepatan 300 hingga 1050 MHz.

Fitur-fitur Acer Swift 3

Ada banyak fitur keren yang disematkan pada laptop tipis buatan Acer ini. salah satunya adalah speaker stereo yang hadir dengan teknologi Acer True Harmony yang siap memanjakan telinga para penggunanya. Untuk sistem operasi, Swift 3 berjalan pada sistem operasi Windows 10 Home x 64 pre-installed. Jadi, kalian tidak perlu lagi membeli lisensinya. Lalu, ultrabook murah ini juga dibekali dengan baterai 4 cell yang memiliki kapasitas sebesar 3320 mAh. Dengan baterai ini, Swift 3 bisa bertahan tak kurang dari 12 jam non-stop untuk penggunaan yang normal.

Beralih ke fitur konektifitas, dukungan Wi-Fi membuat laptop ini semakin asyik untuk internetan. Untuk mentransfer data, tersedia beberapa port yang meliputi port USB type-C, port USB 2.0 dan port USB 3.0. Tak lupa juga Acer membekalinya dengan fitur Bluetooth sebagai alternative transfer data tanpa kabel. Untuk menyambungkan dengan perangkat lain, tersedia port HDMI yang sangat bermanfaat.

Bagaimana dengan media penyimpanannya? Tak mau mengecewakan pelanggan, Acer menghadirkan hard disk yang memiliki kapasitas sebesar 1 TB pada ultrabook termurahnya ini. Selain kapasitasnya yang luas, kecepatan rotornya juga mengagumkan yaitu 5400 rpm. Media penyimpanan ini siap menampung data-data penting penggunanya termasuk foto, video, film, game, dll.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Swift 3

Kenapa laptop baru garapan Acer ini sangat rekomended? Ada banyak alasan untuk membeli Swift 3 ini. Pertama jelas karena desainnya yang sangat tipis membuatnya ringan dibawa ke mana-mana. Selain itu, ultrabook ini juga memiliki harga yang terjangkau meski umumnya ultrabook dibanderol dengan harga mahal. Performa yang cukup handal juga membuatnya mampu bersaing di kelasnya. Sangat cocok untuk berbagai aktifitas termasuk multitasking dan gaming..

Tak hanya itu saja, ultrabook Acer ini juga punya performa grafis yang di atas rata-rata. Tentu ini membuat banyak pecinta grafis tertarik padanya. Satu lagi, laptop tipis ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi pre-installed dari Windows 10 original. Jadi, pengguna tak perlu repot-repot mengeluarkan biaya untuk membeli lisensinya lagi untuk menginstal sistem operasi ini. Sangat sulit menemukan kekurangan yang ada pada laptop ini.

Harga Acer Swift 3

Seperti yang sudah kita singgung sedikit di atas, Acer Swift 3 menjadi ultrabook dengan harga paling murah di Indonesia. Di Indonesia, laptop dengan desain tipis ini dibanderol seharga 7 juta rupiah saja. Itulah kenapa laptop ultrabook ini disebut-sebut sebagai ultrabook paling terjangkau dibanding yang lainnya. Dengan melihat spesifikasi dan kelebihan-kelebihannya di atas, rasanya laptop ini sangat layak untuk dipertimbangkan oleh konsumen khususnya mereka yang menginginkan ultrabook yang mendukung mobilitas dan harga murah.

Acer Swift 3: Ultrabook Paling Murah Se-Indonesia | admin | 4.5