Harga Laptop Asus X550ze: Spesifikasi, Harga, Dan Tipe

Secara keseluruhan, pabrikan harga laptop asus x550ze telah menyediakan lima color; biru, putih, hitam, abu-abu, dan silver. Tema utama yang diusung oleh Asus adalah model klasik sentuhan modern features. Meski beberapa produk menggunakan aksen yang hampir serupa, namun pabrikan memberikan sentuhan kekhasan yang membedakannya dengan item lain. Terlebih, bagian anti gores dan ketahanan hardware-nya cukup tinggi dibandingkan yang lainnya.

Pada bagian ini, para desainer memberi detil tekstur melingkar yang terbuat dari bahan plastik. Fungsi utamanya adalah menahan goresan atau trauma terhadap benda lain dan juga memantulkan cahaya luar. Dilihat dari desain luarnya, ukuran display model netbook tepatnya 15.6 inci. Ukuran tersebut dapat memberikan kemudahan saat melihat layar dan juga mengoperasikan keyboard. Hal ini akan mencegah ketegangan pada siku saat mengetik atau pun mendesain suatu gambar.

Baca Harga Laptop Asus Lainnya disini

Untuk resolusi layar, asus menawarkan 1366 x 768 dengan tambahan LED dengan pencahayaan berstandard. Alhasil, keseluruhan permukaan benar-benar mendapatkan cahaya merata. Untuk resolusi pada saat digunakan untuk gaming pun nampak bagus, meskipun scene harusnya berwarna hitam, cenderung menjadi abu-abu. Secara rinci, pencahayaan dari netbook ini dimotori oleh panel LG Philips dengan pencahayaan rasio picture aspect 16:9 dan gamma 2.20. Meskipun mempunyai tiga varian, namun ketiga menggunakan hardware yang sama. Di sisi lain, terdapat tiga tambahan model yang tak kalah menariknya.

ASUS X550ZE AMD FX-7600P

Berdasarkan harga laptop asus x550ze, pembuat netbook memberikan tiga varian yang berbeda. Perbedaan mendasar ialah penggunaan prosesor. Untuk model teratas, Asus menyediakan prosesor AMD FX-7600P. Diikuti yang kedua dan ketiga memakai prosesor AMD A10-7400P dan AMD A8-7200P dengan banyak pilihan warna. dimulai dari seri kasta tinggi, model ini dilengkapi dengan base clock ukuran 2.7 GHz dan dapat dimaksimalkan potensi besarannya hingga 3.6 GHz. Tambahannya, jenis ini sudah mengaplikasikan arsitektur Kaveri dengan fabrika 28 nm dan hanya membutuhkan 35 watt saat dioperasikan.

AMD A10-7400P dan AMD A8-7200P

Seri kedua atau seri menangah mempunyai kecepatan standard di kisaran 2.5 GHz dan dapat dioptimalkan sampai 3.4 GHz. Sedangkan varian terakhir mempunyai kecepatan 2.5 GHz bersama kemampuan maksimum 3.4 GHz. Meskipun kelas tengah dan bawah hampir sama kecepatannya, namun pemrosesan perintah akan terasa berbeda pada saat digunakan untuk browsing atau bermain game. Kemampuan ini tidak perlu diragukan lagi mengingat spesifikasi yang tinggi dapat dibarengi dengan kemampuan untuk mengolah data secara seksama.

Hal ini bersangkutan dengan kapasitas komputer yang lebih besar, akan mempermudah pemrosesan perintah. Perbedaan prosesor tentunya memberikan dampak pada harga netbook asus x550ze. Harga yang ditawarkan cukup signifikan dengan perbedaan Rp 800.000,- hingga Rp 1 juta per unit. Untuk harga sepesifikasi tertinggi berada di kisaran Rp 5.500.00-an dan disusul tingkat menengah dan terendah pada bilangan Rp 4.500.00-an dan Rp 4 juta-an.

Harga tertera saat ini tentunya dapat mengalami perubahan karena fluktuasi dari dolar ke rupiah baik penguatan maupun pelemahan. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk melihat harga terbaru sebelum bernegosiasi. Pada asus x550ze, jenis netbook ini mengaplikasikan dua buah tipe graphic: sinkronisasi dengan prosesor dan GPU Dedicted. Pada jenis sinkronisasi terdapat pada X550ZE tertinggi menggunakan AMD Radeon R7 kaveri. Konfigurasi demikian, para pencipta item mendampinginya dengan VRAM sebesar 1 GB dengan memory interface 128-bit.

Kolaborasi ini disebut-sebut sudah sangat diandalkan untuk memproses segala perintah baik pengetikan, game, maupun desain. Sedangkan tipe tengah dan bawah, keduanya menggunakan GPU dedicted tipe GPU dx12 entry level. Basis utama adalah SUN GPU serta Radeon R5 M230. Konfigurasi tersebut, kemampuan dari dua varian dapat mencapai rate dikisaran 855 MHz. Selain itu, keduanya juga ditambah OpenCl 1.2 yang dapat difungsikan untuk perhitungan layaknya CPU.

XX033D Non Windows

Selain tiga di atas, Asus juga mengeluarkan model XX033D Non Windows berprosesor AMD Quad Core A10-7400P. Versi ini sedikit lebih mahal dengan kisaran budget Rp 7 jt-an. Dinilai spesifikasinya, produk lebih mumpuni apabila digunakan pekerjaan yang membutuhkan aplikasi super besar. Ruang penyimpanan I TB HDD dan RAM 4 GB DDR3, visual dari layar akan tampak kejernihan resolusi 1366 x 768 tanpa lack system. Maklum saja, VGS AMD Dual Graphic R6+R5 M230 2GB mendukungnya. Fitur tambahan dari item ini berupa wifi, DVD RW, camera dll.

AMD X550ZE-XX111D

Tipe selanjutnya adalah Vivobook Mainstream AMD X550ZE-XX111D. Tipe yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri pada pengolahan data khususnya desain. Laptop berbobot 3.8 Kg ini dibekali secreen 15-16 inci berkapasitas memori 4GB dan dukungan harddisk 500GB. Belum lagi prosesornya digawangi oleh AMD Quad Core FX-7500 berkecepatan 2.1 GHz atau peningkatan mencapai 3.3 GHz. Model yang satu ini mempunyai performa yang tidak kalah dengan model sebelumnya dan dibandrol di kisaran Rp 6 jt-an.

AMD FX GAMING

Harga laptop asus x550ze terakhir adalah asus spesialis game berkode AMD FX GAMING. Khusus, laptop ini mempunyai tenaga kuda untuk ketahanannya. Soal visual, ia didukung oleh VGA Ati Radeon R7M270DX + Ati Radeon R7. Layar berukuran 15-16 inci, tampilan gambar akan tampak kejelasannya tanpa adanya buffering effect. Terang saja, kapasitas harddisk 1 TB dan memory 4GB siap mendukung pemrosesan data dari laptop spesialis gaming yang mempunyai berat 8.0 Kg. Mungkin karena berat itu pula, laptop hanya dibandrol harga Rp 5 jt-an.

Baca Juga daftar harga laptop terbaru disini

Harga Laptop Asus X550ze: Spesifikasi, Harga, Dan Tipe | admin | 4.5