Cara Main Game Android Di Laptop Lancar Dengan Koplayer

Android, selain menawarkan sistem komunikasi yang lebih modern dan canggih juga menyediakan cukup banyak pilihan game yang bisa dimainkan. Adanya banyak pilihan game tersebut tentu saja akan memberikan anda pilihan yang banyak mengenai jenis game yang anda inginkan. Namun, terkadang, ukuran layar android yang kecil membuat seseorang tidak puas dan ingin memindah memainkan game tersebut ke perangkat laptop. Lalu, bagaimana cara main game android di laptop?

Tentu, game dari android tidak langsung bisa dimainkan di perangkat laptop karena memiliki platform yang berbeda. Oleh karena itu, guna bisa memainkan game android pada perangkat laptop, maka anda membutuhkan aplikasi sebagai penunjang. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk digunakan adalah Koplayer. Berbeda dengan blue stack yang berat, Koplayer terkesan lebih smooth dan bisa dipasang para laptop dengan RAM terbatas.

Apa itu Koplayer?

Beberapa dari anda mungkin belum paham mengenai apa itu Koplayer sehingga terkesan kurang percaya untuk menggunakannya. Perlu diketahui, Koplayer adalah salah satu emulator android terbaik yang bisa dipasang pada perangkat laptop dengan spesifikasi yang terbatas. Aplikasi ini bisa dipasang pada laptop bahkan dengan RAM hanya 1 GB!

Tidak hanya ringan, emulator ini juga memiliki tampilan yang mudah untuk dipahami. Ada beberapa fitur yang ditampilkan dimana bisa anda pelajari secara lancar. Selain itu, program ini juga memiliki beberapa fitur menarik dimana dapat menjadi alasan kenapa anda menggunakannya. Adapun beberapa fitur tersebut adalah sebagai berikut:

     Mendukung sistem operasi CPU Intel serta AMD

     Mendukung gamepad

     Memiliki resolusi layar adaptif

     Kompatibel dengan aneka game di Google Play

Cara Instal Koplayer

Dengan beragam kelebihannya, maka Koplayer bisa diandalkan sebagai program guna memainkan aneka game android di perangkat anda. Namun, tentu untuk main game android di laptop, anda perlu melakukan instalasi program terlebih dahulu. Lantas, bagaimana langkah guna menginstal program ini? Sebelum kita membahas langkah tersebut, ada beberapa spesifikasi minimum perangkat guna dipenuhi, seperti:

     RAM minimal 512 MB

     Memiliki ruang penyimpanan HDD minimal 3GB

     Resolusi layar minimal 1024 x 768

     Kartu grafis mendukung program OpenGL 2.0

Untuk langkah instalasi, berikut kami akan menjelaskannya untuk anda.

     Download program Koplayer melalui internet dan simpan di tempat dimana anda mudah menemukannya

     Buka hasil download, klik dua kali dan lakukan instalasi seperti biasanya

     Anda akan diarahkan untuk menyimpan data. Pilih tempat penyimpanan dimana menyediakan space luas guna keamanan data

     Tunggu proses instalasi. Jika sudah selesai, maka klik launch

     Klik tombol next dimana ada di sebelah bawah aplikasi. Tombol ini akan mengajarkan anda bagaimana tips menggunakan program tersebut

     Jika sudah, masuk ke tampilan Koplayer

     Anda akan menemukan logo Play Store pada tampilan tersebut. Klik.

     Nah, anda akan masuk pada menu Google Play dimana anda bisa bebas memilih game kesukaan

     Guna menambah jumlah game, maka klik add emulator dan download game lainnya

     Untuk memainkannya, maka anda tinggal klik logo game di dalam emulator tersebut

Tips Agar Emulator tidak Ngelag

Meskipun Koplayer merupakan salah satu emulator android terbaik dimana bisa digunakan pada perangkat laptop yang memiliki spesifikasi rendah, namun bukan berarti program ini bebas dari masalah atau lag. Tentu, pada saat anda memainkan game dengan menggunakan emulator tersebut, akan muncul beberapa masalah dimana disebabkan oleh beberapa hal. Oleh karena itu, penting bagi kita guna mengetahui tips agar emulator tersebut tidak ngelag dan bisa digunakan dengan baik. Simak beberapa penjelasan di bawah ini:

Pastikan Sesuai Spesifikasi

Hal paling utama dimana pengguna harus memperhatikan emulator agar bisa berjalan lancar adalah pastikan perangkat memiliki minimal spesifikasi yang diperlukan. Di beberapa pembahasan sebelumnya telah disebutkan beberapa spesifikasi untuk menginstal perangkat ini. Jika sistem mampu melengkapi spesifikasi tersebut, tentu saja emulator akan berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah.

Pastikan Setting Permainan Benar

Selain melihat spesifikasi dari perangkat, hal lain dimana juga cukup penting untuk di perhatikan agar emulator tidak lag adalah pastikan setting dari permainan tersebut benar. Ini adalah bagian dari cara main game android di laptop dimana harus diperhatikan dengan saksama. Pengaturan tiap permainan bisa saja berbeda. Oleh karena itu, ada baiknya anda mencari tahu terkait bagaimana pengaturan yang tepat untuk bisa digunakan dengan tepat. Salah satu hal guna diperhatikan adalah resolusi, baik resolusi dari permainan maupun resolusi dari perangkat tersebut.

Jenis Permainan yang Dimainkan

Masalah selain berasal dari program juga bisa berasal dari permainan yang dipilih. Tentu, setiap permainan juga memiliki sistem minimal yang harus dipenuhi. Dalam hal ini, jika permainan dimana anda mainkan memiliki spesifikasi cukup tinggi dimana harus dipenuhi sementara perangkat anda tidak mencukupi, maka akan terjadi lag dan permainan tidak bisa berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, anda sebaiknya cukup selektif ketika hendak memilih jenis permainan kesukaan anda.

Batasi Waktu Bermain

Pembatasan waktu bermain bertujuan untuk menjaga kondisi laptop. Tentu, main game android di laptop memang sangat mengasyikkan dan seringkali menyebabkan lupa waktu. Ini adalah masalah dimana cukup serius karena bisa saja terlalu lama bermain game akan membuat laptop menjadi overheating dan tidak bisa bekerja dengan baik. Terlebih jika permainan dimana dimainkan adalah jenis online dan spesifikasi permainan tersebut berat.

Nah, penjelasan di atas menunjukkan salah satu cara main game android di laptop dengan menggunakan Koplayer. Emulator ini akan membantu anda guna merasakan sensasi bermain permainan android pada perangkat yang lebih layak. Semoga membantu.

Cara Main Game Android Di Laptop Lancar Dengan Koplayer | admin | 4.5