4 Harga Laptop Apple Terbaru 2018

Apple Inc. merupakan perusahaan multinasional di Silicon Valley, Cupertino, California. Perusahaan ini bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, serta penjualan barang-barang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi. Produk keluaran perusahaan ini diantaranya beberapa produk perangkat lunak seperti sistem operasi OS X dan iOS, pemutar musik iTunes, serta peramban web Safari. Selain itu ada pula perangkat keras meliputi computer meja iMac, komputer jinjing MacBook Pro, pemutar lagu iPod, serta telepon genggam iPhone serta jam tangan pintar Apple Watch. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai harga laptop Apple terbaru.

Mengenal MacBook dan Harga Laptop Apple

Komputer jinjing atau laptop keluaran apple dikenal sebagai MacBook. Produk tersebut pastinya memiliki harga yang cukup fantastis. Namun bagi kalangan professional, hal tersebut tak menjadi masalah, justru mendorong mereka untuk beralih dari PC atau laptop ber-windows ke MacBook. Hal ini dikarenakan beberapa kelebihan macbook ini apabila dibandingkan dengan laptop yang menggunakan windows. Beberapa kelebihan tersebut antara lain.

  1. Desain Simpel Nan Elegan

Salah satu keunggulan laptop apple adalah desain simple namun tetap elegan dan ekslusif. Hal ini juga didukung dengan sasaran pasar apple yang hanya fokus pada pasaran high-end. Berbeda dengan produsen laptop lain yang juga bergerak di pasaran low entry maupun mid-end. Dengan demikian semua produk keluaran perusahaan apple ini adalah produk flagship berkualitas tinggi dan memiliki kelebihan dibandingkan laptop biasa. Jadi akan sangat timpang apabila membandingkan MacBook dengan laptop kelas menengah atau kelas bawah. Mac akan imbang apabila dibandingkan dengan produk flagship lain. Selain itu, produk apple adalalah satu satunya produk berdesain material premium. Desain unik ini tentunya banyak dicari orang, terutama kalangan atas.

  1. Layar Berkualitas Prima

Biasanya berkualitas atau tidaknya suatu laptop, dinilai dari resolusi layar yang dimilikinya. Saat ini banyak laptop atau PC berlayar 4K atau 5K. Namun apple terbilang ketinggalan dalam mengikuti tren resolusi layar ini. Pasalnya Mac beresolusi 4K ataupun 5K baru ada di lini iMac kelas atas saja. lini laptop Mac masih belum ada yang support resolusi 4K. Namun hal ini sama sekali tidak menunjukkan bahwa laptop apple berkualitas buruk. Apple memiliki teknologi Retina Display, teknologi ini tidak tergantung pada berapa resolusi layar, Artinya selama layar tersebut berteknologi Retina Display, maka Apple menjamin kualitas layar tersebut sangat bagus dan tajam.

Adanya teknologi retina display, membuat apple dapat menampilkan gambar berkualitas dan tajam sehingga membuat banyak fotografer dan desainer yang senang menggunakan produk apple ini. Selain gambar yang terlihat lebih tajam tajam, teknologi retina display juga sangat cocok dan ramah untuk retina mata, tampilannya lebih natural dan terkesan lebih hidup

  1. Tidak Ada Virus

Apabila laptop windows sangat rentan terhadap virus maka macbook akan lebih tahan terhadap virus dari pada laptop biasa pada umumnya.

  1. Hardware awet, Jarang Hang dan Tahan Banting

Anda pasti menginginkan laptop yang awet dan tahan banting. Nah, produk mac ini dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan produk laptop yang awet, kuat, tahan lama serta jarang hang. Memang faktor penggunaan perlu dipertimbangkan, namun rata-rata para pengguna apple merasakan demikian. Body macbook yang terbungkus aluminium dan bahan terbaik menjadikannya lebih kuat dan awet dibandingkan jenis laptop lain di pasaran. Terbukti dengan MacBook bekas di pasaran yang baterainya masih bisa bertahan 4-5 jam meskipun usia sudah lebih dari 3 tahun.

  1. Baterai Tahan Lama

Rata-rata baterai macbook bisa bertahan hingga 10 jam untuk penggunaan ringan dan standar saja, bahkan MacBook Air bisa bertahan hingga 12 jam, alias baterai yang tahan seharian. Padahal masih sangat jarang sekali laptop Windows yang bisa bertahan hingga 10 jam. Biarpun ada, pasti memiliki faktor lain seperti kapasitas baterai yang lebih besar. Berbeda dengan MacBook yang lebih mengandalkan penggunaan sumber daya yang optimal.

Daftar Harga Laptop Apple

  1. Apple New MacBook

Tampil dengan desain yang begitu tipis dan sangat ringan dibandingkan jenis lainnya. Dirancang sepenuhnya dengan bahan Aluminium dapat didaur ulang. Memiliki bobot 920 Kg dengan tebal 13.1 mm saja. Bahkan bila dibandingkan dengan versi sebelumnya, New MacBook 24 persen lebih tipis. Tersedia dalam empat pilihan warna meliputi warna emas, perak, abu-abu, dan rose. New MacBook yang tersedia di Indonesia, ditawarkan dalam dua jenis yang dibedakan berdasarkan kapasitas penyimpanan memori internal. Masing-masing jenis tersebut menentukan harga jualnya. Anda dapat memilih New MacBook (SSD) 256 GB atau model dengan kapasitas flash storage yang berukuran 512 GB. Harga laptop apple terbilang mahal seperti Harga New MacBook (SSD) 256 GB adalah Rp. 18 juta.

Sementara New MacBook berkapasitas 512GB adalah model yang paling mahal yang dijual dengan harga Rp 23,7 juta. Dari segi spesifikasi, prosesor, ram dan fitur konektivitas semua jenis New MacBook tidak jauh berbeda. New MacBook Apple 256 GB dan 512 GB didukung dengan prosesor Intel Core m3, m5, dan m7 dengan kecepatan hingga 1,3 GHz. Sementara jenis RAM yang digunakan adalah RAM 8 GB LPDDR 3 1866 MHz. Apple juga menambahkan konektor USB type-C. USB type-C ini memungkinkan semua konektor seperti port isi ulang dan lain sebagainya masuk dalam satu lubang.

Dari segi layar semua model menggunakan layar Retina Display berukuran 12 inci, dengan resolusi 2.304 x 1.440 pixel. Meski ukuran layar cukup kecil, namun dukungan Retina Display, dapat membuat New MacBook mampu memberikan tampilan mengesankan. Menariknya layar Retina Display tersebut benar-benar hemat dalam mengkonsumsi daya. Bahkan 30 persen lebih hemat dari generasi sebelumnya.

  1. MacBook Air

Tipe ini tersedia dalam dua pilihan ukuran layar berbeda, yaitu 11 inci dan 13 inci. Macbook air Versi 11 Inci didukung oleh prosesor Intel Core i5-4250U berkecepatan 1,3 GHz dengan RAM berkapasitas 4 GB. Apple telah melengkapi MacBook Air 11 inci ini dengan VGA sebesar 1024 MB dan kartu grafis dari Intel HD 5000. Apple MacBook Air 11 inci didukung dengan OS X Mountain Lion 10.8.4. Laptop Apple ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur konektivitas standar seperti Bluetooth dan WiFi untuk keperluan transfer data maupun akses internet. Tersedia dalam dua jenis memori internal, pertama pilihan dengan ukuran 128GB SSD, dan yang kedua berkapasitas 256GB SSD.

MacBook Air versi 13 inci terbaru ini didukung dengan prosesor Intel Haswell Core i5 dual-core 1,6 GHz (Turbo Boost hingga 2,7 GHz). Sementara RAM yang digunakan adalah RAM 8 GB LPDDR3 1600 MHz dan dukungan kartu grafis intel HD Graphics 1600 MHz. kapasitas baterai telah diupgrade menjadi 7,150 mAh sehingga dapat menyala lebih lama. Menariknya baterai berkualitas Li-Polymer ini dapat diisi dengan cepat. Pengisian dari 0% hingga 100% hanya butuh waktu selama 1 jam 30 menit saja.

Apple menyediakan MacBook Air dalam tiga varian pilihan penyimpanan internal. Mulai dari yang terkecil 128 GB SSD, lalu pilihan menengah 256 GB SSD dan yang teratas sebesar 512 GB SSD. Harganya pun bervariasi, missal Apple MacBook Air MD223 memiliki harga Rp8.300.000, atau Apple MacBook Air MD223ZA memiliki harga Rp8.800.000.

  1. MacBook Pro

Tergolong laptop kelas tertinggi, tidak hanya lancar untuk keperluan komputasi ringan, tapi juga handal ketika digunakan untuk keperluan komputasi berat seperti editing foto dan video, mastering audio, desain grafis, hingga bermain game. Tersedia dalam dua model layar yaitu 13 inci dan 15 inci. Untuk Model 13 inci beberapa seri lama tidak dilengkapi dengan layar Retina Display. Sementara Model 15 inci yang terbaru dipastikan sudah didukung dengan Retina Display.

Apple MacBook Pro 13 inci lama saat itu masih menggunakan internal optik “SuperDrive” dengan dukungan 4GB dan 8GB RAM dan media penyimpanan SATA 500 GB dan 750 GB hard disk drive. Tapi saat ini sudah didukung Solid State Disk (SSD), yaitu sebuah hard drive terbaru dengan sistem PCIe Express. Tampilan fisiknya pun lebih tipis dan lebih ringan dari model lama.

Tersedia pula dalam pilihan layar tanpa dukungan layar retina display. Untuk pilihan tanpa layar retina diluncurkan oleh Apple pada tahun 2011. Sementara versi 15 inci yang sudah didukung oleh layar retina diluncurkan oleh Apple pertama kali pada pertengahan 2012. Laptop MacBook Pro dengan layar Retina sudah didukung dengan prosesor i7 Quad Core 2.0 GHz, 8GB RAM dan 256GB penyimpanan SSD. Harga laptop apple terbaru untuk MacBook Pro MD101 adalah Rp10.000.000 sedangkan produk mac pro lain seperti Apple MacBook Pro MD102 dan Apple MacBook Pro MD103 maupun lainnya diatas 10 juta.

  1. MacBook Pro Touch Bar

Tersedia dalam dua pilihan dimensi layar yaitu 13 inci dan 15 inci. layar retina warna silver dan abu-abu. Untuk versi 13 inci, Apple menggunakan prosesor intel core i5 2.9 GHz ditambah paduan RAM 8 GB LPDDR3 yang dapat ditingkatkan hingga 16 GB. Sementara versi 15 inci sudah menggunakan prosesor quad-core i7 2.6 GHz dengan paduan RAM 16GB LPDDR3. Masing-masing versi tersedia dalam dua pilihan penyimpanan internal yaitu 256 GB SSD dan 512 GB SSD. Namun hanya didukung dengan dengan port Thunderbolt 3 dengan fungsi ganda yaitu untuk pengisian baterai dan transfer file. Demikianlah ulasan harga laptop apple.

4 Harga Laptop Apple Terbaru 2018 | admin | 4.5