Harga Baterai Laptop Hp Pavilion G4 Untuk Enam Seri

Pavilion keluar HP masih bertengger sebagai keluaran laptop mumpuni berkualitas tinggi. Namun, beberapa users tidak dapat memaksimalkan potensinya dengan cara merawatnya dengan baik. Selain kesalahan pabrik yang telah diminimalisir, human error karena kelalaian pun sering terjadi. Terutama pada baterai lantaran users terlalu lama mengisi daya. Alhasil, baterai pun over-load. Intensitas dari kelalaian ini dapat dipastikan akan merusak kinerja power storage ini. Pergantian pun mutlak dilakukan apabila tidak ingin merubah fungsi laptop menjadi komputer duduk. Nah, ini adalah harga baterai laptop hp pavilion g4.

Review dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dan perbandingan harga sebelum para users semua berangkat ke toko komputer. Harga di pasaran biasanya berada di posisi Rp 600.000-an ribu ke bawah. Harga yang terjangkau pun dilengkapi dengan spesifikasi standard guna menunjang kemampuan laptop mendekati aslinya. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk membawa laptop saat membeli baterai untuk memastikan bahwa power storage tersebut telah tersinkronasi dengan prosesor laptop.

G4 original

Utamanya, hal tersebut dapat mempengaruhi performa, kinerjanya tetap stabil. Beberapa dari users merasa bahwa setiap baterai dengan tipe sesuai adalah versi ori. Namun, hal tersebut tidak selamanya benar. Harga baterai laptop HP pavilion seri g4 pertama adalah G4 original. Item kenamaan digadang-gadang sebagai pengganti terbaik untuk seri laptop seri sama. Barangnya laku keras di pasaran dengan harga kisaran Rp 400.000-an mencapai Rp Rp 500.000,-. Setidaknya, selisih harga hanya berada di posisi Rp 50.000,- untuk harga eceran. Tak hanya itu, nominal itu akan bertahan hingga beberapa bulan ke depan.

Dengan kapasitas 5200 mAh, baterainya dapat menghidupkan perangkat dengan durasi mencapai 4 jam. Kapasitas tersebut juga dapat tampak maksimal dengan daya 11.1 volt. Penggunaan tersebut pastilah dipengaruhi oleh penggunaannya juga. Apalbila dikaitkan dengan internet, maka baterai akan lebih mudah mengering. Kunci lain ketahanan dari kualitas Korea juga tidak lepas dari Li-Ion. Pabrikan tersebut sudah banyak mencetak berbagai macam penyuplai tenaga barang elektronik hampir di semua ini. Satu-satunya hal untuk disayangkan dari barang ini hanyalah beratnya. Setidaknya, 500 gr dan menambah bobot komputer jinjing secara signifikan.

G4-1000TU

Harga baterai laptop hp pavilion g4 seri 100 TU sebenarnya tidak berbeda kentaranya. Hanya saja, terdapat beberapa selisih baik dari kapasitas maupun daya penggunaan. Dengan kapasitas 47 Wh, benda ini hanya membutuhkan voltasi 10.8 atau mendekati 11.1 volt.. Sumber utamanya terdiri dari 6 cell yang digawangi oleh baterai Li-Ion. Untuk urusan warna, bendanya tetap mengikuti versi laptopnya dengan dominasi warna hitam. Soal harga, kisarannya tidak sampai mencapai Rp 400.000-an. Namun perlu dicatat bahwa baterai untuk seri teranyar cukup banyak diminati dan tentunya patut untuk mawasdiri saat membeli.

HP G4 430

Versi INI sedikit menunjukkan perbedaan. Selain kebutuhan penunjang dari laptop dengan spesifikasi tertentu, baterai model Li-Ion ini juga menampakkan kapasitas 4400 mAh. Kapasitas ini terbilang besar untuk ukuran laptop. Dengan ‘ruang penyimpanan yang mampu menghidupkan laptop hingga 4 jam secara normal, daya voltasenya hanya 10.8 v. Keunikan ini tentunya memberikan kesetabilan antara daya yang dibutuhkan dan daya yang masuk. Kesetabilan daya ini diklaim sebagai kunci ketahanan laptop karena mampu mengatur kebutuhan daya secara efektif. Di pasaran, pabrikan memberikan tawaran antara Rp 300.000,- hingga Rp 400.000. Harga tersebut mempunyai margin error sekitar Rp 20.000,- dan Rp 50.000,-. Margin tersebut akan bertahan untuk waktu yang lumayan lama.

Pavilion G4-1030TX

Selain baterai versi Li-Ion yang menguasai pangsa pasar, baterai jenis advan seperti tidak mau kalah dengan keluaran produknya. Baterai ini didaku kualitas ori yang notabene mempunyai kualitas dan kecocokan dengan perangkatnya. Sehingga, kecanggihan dan pengolahan data dari prosesor inti tidak akan mengalami permasalahan. Dengan voltase 10.8, item ini terdiri dari 6 cell. Spesifikasi tersebut dapat menghidupkan laptop selama 3 jam lebih dalam keadaan normal. Penggunaan video, audio, dan browsing akan mempengaruhi kecepatan penurunan daya secara signifikan.

HS04

Meskipun demikian, banyak juga yang meragukan kebolehan dari baterai seharga Rp 350.000-an ini. Oleh sebab itu, beberapa users lebih menyarankan untuk menggunakan jenis baterai Li-Ion. Meskipun keduanya belum dibandingkan secara riil, namun jenis Li-Ion dinyatakan telah menang di atas kertas. Harga baterai untuk HP pavilion g4 lainnya adalah HS04. Tipe dengan desain hitam ini berkapasitas 2600 mAh. Sedangkan voltase-nya tercatat dengan bilangan yang cukup mencengangkan, 14.6 V. Dibandingkan dengan yang lain, voltase terbilang tinggi, mengingat standardnya hanya 10 hingga 11.1 v. Sehingga tidak dipungkiri bahwa kebutuhan energi tersebut akan menguras tenaganya jauh lebih besar ketimbang seri lain.

Pavilion G4-1032TU

Jenis baterai terakhir untuk G4 pavilion terakhir ini berkapasitas 4400 mAh. Ukuran ini pada dasarnya lebih dari cukup untuk menjaganya hidup hingga 4 jam lebih. Dalam keadaan normal, baterai tersebut bervoltase 62 Wh dan terdiri dari 6 cell. Sayangnya, baterai satu ini berada di kisaran Rp 600.000 ke Rp Rp 700.000,- an. Secara tidak langsung, pengaruhnya terhadap laptop yang paling kentara adalah pemrosesan perintah menjadi semakin lambat. Tidak hanya untuk browsing atau pun mendesain, bahkan untuk mengetik. Slow respond juga terjadi untuk membuka tab pada layar. Terlebih, harga baterai laptop hp pavilion g4 dan pemasangan mandiri tidak menunjukkan silisih biaya sangat besar. Terlebih, resikonya tidak setimpal dengan penurunan performa.

Harga Baterai Laptop Hp Pavilion G4 Untuk Enam Seri | admin | 4.5